Bukber Akbar Acc Seluruh Angkatan Smansa "Padmawijaya" Klaten by Kapal Selam

Minggu, 4 Agustus 2013 adalah hari yang spesial buat saya. Tahu kenapa? Karena kemarin itu diadakan Buka Bersama Akbar Kelas Akselerasi SMAN 1 Klaten seluruh angkatan, mulai dari angkatan 1 sampai 10. Dan aku sebagai bagian dari generasi ke-10 merasa kalau acara tahunan ini adalah acara buka bersama paling seru, keren, awesome, dan meriah yang pernah aku ikuti. Oleh panitia tahun ini, yaitu kakak-kakak aksel angkatan 9 alias Kapal Selam, untuk bukber tahun ini, diusung tema yang romantis, yaitu "Lantern Night" atau "Malam Lampion".

Kata-katanya aku disuruh berngkat  jam 15.30. Tapi... karena aku tahu kalo bakalan mundurin jam, jadi aku berangkat dari Boyolali jam 15.30 saja dengan baju "Salt and Pepper" warna hijauku. Sampai di sana sekitar pukul 4.15 dan itupun belum mulai acaranya. Tuh kan.. Waktu habis turun dari mobil, aku ketemu ama temen sekelasku, cowok, naik motor, pakai jaket kulit. Sayangnya pas itu aku belum kenal sama dia, jadi kukira dia bukan teman sekelasku XD Dan waktu mau ke lobbi, ada Kelvin, temen sekelas pas mos, lagi duduk sambil ngobrol ama temennya. Padahal sekarang dia juga jadi temen sekelasku, tapi gandeng dia gak gagas aku, yaudah, aku langsung cabut aja :P #Peace, Vin!

Sebelum naik ke aula(di sanalah akan diadakan acara bukber), aku ke kamar mandi dulu. Biasa deh. Di dekat tangga, aku bayar HTM dulu, 25 k, ngisi daftar hadir, terus dikasih pin ama stiker. Cuss aku naik ke aula atas. Dari bawah udah keliatan temen-temen cowok pada nongkrong di balkon. Dan pas aku sudah sampai di atas langsung disambut sama temen-temen ku yang cewek... Aaa! Disana ada Realita, Annisa, Elvira, sama Dita. Kalo yang cowok ada 4 orang, tapi aku belum pati kenal. Sebenernya cowoknya ada satu lagi, ya, si Kelvin itu. Tapi ntah dia kemana, sukanya ama kakak kelas. haha

Jadi anak Gen 10 yang datang berjumlah 10 orang, dengan 5 cewek dan 5 cowok ;-) Sayang juga sih mas Andre Agasi kagak ikut (GWS ya).  Bareng udah disuruh masuk ama kak Flora, ya kamipun masuk ke aula, ngliatin yang gladi resik perform band. Gandeng yang gladi resik udah selesai, di aula cuma tinggal gerombolan kami aja. Aku baru tau kalau Lita ama Nisa ngefans ama Mika Angelo! Terus kata mereka aku mirip adiknya Nikita Willy coba! awkwkwk. Gek disama-samain sama fotonya Winona Willy pula..

Event bukbernya itu diisi sama sambutan, pembacaan Al-Quran dan maknanya, pertunjukan sulap oleh kakak-kakak Kapal Selam, nonton film pendek buatan Kapal Selam dst.. Pertama-tama dikasih teh anget sama snak(sosis sama kue) buat takjil. Menu selanjutnya itu soup, dan diselingi sholat maghrib. Waktu pada shalat, aku, Dita sama Lita keluar ruangan, duduk-duduk di balkon, ngeliatin calon kelas di bawah, ngliat lampion diterbangin, ngobrol-ngobrol gimana jadinya kalau ntar lampionnya jatuh trus nimpa orang lagi berkendara trus kecelakaan, apalah itu~

Udah selesai yang pada shalat, kita-kita masuk ke aula lagi. Meskipun lesehan, tapi enak, rame, ya jelas rame orang yang diundang seluruh angkatan O.o Dan inilah saatnya makan menu inti, NASI! 
Hehehe. Iya, nasi, lauknya ayam tepung saus manis(ga tau itu saus apa, stroberi kah? XD), sop kering bumbu opor, ayam yang warna coklat-coklat gitu, sop kering, udang tepung ama dua krupuk udah.. Uwah.. deliciouss.. 

O iya, pas bukber itu, di depan ku itu deretan anak aksel Gen 8 yang cewek, dan di belakangku itu deretan anak aksel Gen 8 yang cowok, termasuk kakakku di dalamnya :P Banyak tuh yang nanya, "Dek, kamu adiknya Andre ya?" "Eh, itu adeknya Andre lho!" "Apa iya?!" Waduh...

Aku lupa cerita kalau acara ini diisi ama bandnya Kapal Selam dengan versi akustikan gitu. Salah satu lagu yang dinyanyikan itu Payphone. wew.. itu lagu aku suka sekali. Dan lagu yang jadi trending topic itu lagunya Yovie n Nuno,  judulnya Janji Suci, atas request Gen 6(kayaknya).. awawaww, melting~~

Dan makanan penutup kita adalah... jeng jeng jeng~~~~~ Sop Buah
Aku lupa susunan acaranya gimana lagi. Pokoknya habis ini ada satu-dua kata oleh Bu Mary, bagi-bagi kenangan dan doorprizes buat tiap angkatan, dan foto per angkatan.

Nah, habis itu ada acara yang paling aku tunggu-tunggu. Yaitu, Pesta Lampion!
Pertama-tama kita bikin lingkaran dulu, terus dibagi dalam kelompok-kelompok. Harusnya sih satu kelompok isinya 4 orang, tapi gandeng di kelasku ada 5 cewek, jadi yaudah, gabung aja :D
Yang cowok pun juga nggabung. tapi si Kelvin ngilang lagi ntah kemana. Punya yang cowok udah nggembung gede. Dan punya kelompok cewek,, lampionnya cacat :'(
Punya yang cowok udah bisa terbang, sedang punya kami, ternyata udah sobek besar. Pupus sudah deh harapan kita nerbangin lampion. Tapi gak papa, nyalain parafinnya aja udah cukup kok buat aku :')

Lampionnya ada banyak dan berwarna-warni, terbang tinggi ke langit. So Romantic~
KEreennnnnnnnnnn banget... Sambil liat lampionnya, kakak-kakak nyalain kembang api yang gede, dan suaranya keras banget. Langitnya jadi tambah meriah! wooohoo.. yeaahhh.. pokokknya malam itu ramee banget.. Ada yang nyanyi.in Happy Birthday, foto-foto bareng. dsb
Nah, malam itu juga ada insiden tuh, ada dua lampion yang nyangkut di pohon, tapi untunglah bisa diatasi masalah itu. Ada yang manjat pohon trus membebaskan lampion itu biar bisa terbang bebas deh! hehe XD

Trus, kelas kami, Gen 10, kan masih baru, baru ketemu sekali waktu pembagian kelas habis itu langsung libur. Nah, kami pun kumpul, mbentuk lingkaran, trus kenal-kenalan gitu deh.. Eyel-eyelan, ciye-ciyenan :P

Uhm, biar kuingat-ingat ya
Kan kenalannya urut, pertama si Gayuh alias Wahyu.. tau deh, dia kupanggil Gayus aja ^.^
Terus Dita. Dita itu dari SMPN 1 Delanggu, berarti dia murid bulikku dong* emang iya hehe.
Lalu Yunanto~ manggilnya siapa?!? Yuyun weh ya? opo Yunan wae, lebih keren ;-D
Lanjut, ada si BOO * Karakter di anime Sinchan kali ya* Peace.. nama asli dia itu Omar atau Fadli.
Terus ada satu lagi cowoknya, tapi aku lupaa namanya siapa.. Sorry ya, maklum anak baru. 

disampingnya ada Elvira.. Dia itu agak uuh, haha, ngeyel banget, maunya dipanggil Elvira, kagak mau dipanggil Vira ajah.. Disampingnya ada saya! wuahahaha, aku Ervina, coy! Pada bingung kan antara Elvira ama aku.. Akakakak
Gayuh bilang manggilnya Ervin aja *boleh juga tuh. Gara-gara ketularan Elvir, aku ngeyel, maunya dipanggil Ervina. "Namaku Ervina og, yo pokok'e dipanggil Ervina"
haha, sebenarnya mau manggil gimana-mana juga boleh kok
Terus ada Realita atau bisa dipanggil Lita, dia smp nya juga aksel. Dia ama Gayuh itu udah 'wah' jadi kagak perlu kenalan lagi :D
Disamping Lita ada Annisa, temen sekelas Lita waktu smp, jadi smpnya aksel juga* ya iyalah.

Aku aku.in kalo si Nisa ini emang cocok jadi anak aksel, soalnya dari muka juga udah kelihatan *peace

Nah usai sudah perkenalan oleh 9 anak acc gen 10 pada malam hari itu. Tapi sayang Dita langsung pulang karena udah dijemput sehabis perkenalan itu. 

Kami berada di kelas X MIPA 12 atau X L atau X Acc.
Pada waktu pembagian kelas, jumlah murid di kelas ini hanya ada 18 orang. Namun kabarnya ada 1 orang yg mengundurkan diri, jadi total tinggal 17 orang deh sekarang.
Itupun yang datang ke acara bukber ini hanya 10 orang, dan yg 1--> Kelvin ngilang, mencar mulu'. 

Dan moment paling akhir dari rangkaian acara ini adalah foto bersama seluruh angkatan di depan tiang bendera #Yeey
Remang-remang gitu deh.. haha


Kamipun pulang.. Di Lobbi, kakak-kakak Kapal Selam atau Ikatan Pelajar Aksel Sembilan udah jejer-jejer gitu. Dia orang yang lewat lobi di salamin bareng-bareng, "Makasihh Kaakk!!!"
Dan waktu aku lewat sendirian, aku disorakin, "Makasihh Deekk!!" 
Gua malu XD jadi agak lari kecil gitu... hahaha
sip dehh buat Kapal Selam!

Setelah itu, aku ama masku pulang deh..
Trus waktu udah sampai di rumah kakung, mainan dulu ama dek Fara.. Habis itu baru pulang ke Boyolali..

KEren, beneran, Seru, Awesome banget acara ini! XD

CAYYOO.. JAYAA SELALUU YA!!!!

ucapan terimakasih kepada:
Tuhan Yang Maha Esa
Ortu
Kakak-kakak semuanya
Teman-teman
dan semuanya deh, termasuk catering yang udah nyiapin makanan yang enak itu, hehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Film Guruku Boyolali

Kiss The Rain versi Indonesia

Percobaan Massa Jenis