(recovery) Peringatan Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional Negsaboy 2013

Kemarin Sabtu, 4 Mei 2013, smp-ku, Negsaboy, mengadakan peringatan Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional. Acara itu diselenggarakan di halaman SMP Negeri 1 Boyolali dan dimulai pukul 7.30 WIB.

Pas hari H, keluargaku: mamah, papah, dik Anton sama Abel, mas Andre pada ke Jogja buat nganterin kakak tes untuk masuk STIS. Mereka berangkat jam 4 pagi dari rumah. Aku di rumah sendirian deh. Dan sebenernya yang mbangunin mereka jam setengah empat pagi itu aku.. hm.. takut di rumah sendirian. Mana masih dini hari lagi.

Sebelum mereka berangkat, ibuku udah masakin air buat aku mandi. Tapi kan itu masih pagi banget. Masih ogah-ogahan buat mandi. Masih ngantuk + dingin lagi. Maka dari itu, bukannya mandi pakai air yang udah dimasak ibuku, aku malah nonton tv dulu di atas.

Sekitar jam 5 kurang 15 menit, aku baru mandi. Selesai mandi aku terus makai baju kebayanya ibuku. Aku enggak ke salon karna ribet sih, lagipula enggak ada yang nganter. Yah... seadanya diriku aja. Baru sekali ini aku dandan sendiri.

Saking ribetnya, sampai-sampai aku enggak nyadar kalo ternyata udah jam 7 kurang 15 menit. Aku langsung buru-buru nyiapin yang mau dibawa, terus berangkat.

Aku jalan kaki ngelewati kebon-kebon gitu. Terus pas aku udah mau sampai di tempat biasa aku nunggu angkutan, angkotnya udah terlanjur lewat duluan. Belum-belum aku udah keringetan tuh. Untungnya ada ojek tuh, aku naik ojek pake helmnya pak tukang ojek yang bulet dan enggak ada kacanya.. em..

Di tengah perjalanan mau ke smp, aku ketemu sama Nana. Dia jadi cantik banget, sedang aku? hehehe

Pas nyampe di smp, aku bingung mau mbayar ojeknya berapa, soalnya bapaknya enggak nentuin tarif, aku kasih aja lima ribu. Sesudah helmnya kulepas, rambutku jadi sedikit acak-acakan. Sejujurnya aku agak malu; eh, maksudku takut. Aku takut kalo ketemu sama bapak atau ibu guru, terutama Bu Prapti. Takutnya mereka bertanya, "Kenapa enggak pakai sanggul?" atau ''Kenapa enggak dandan?"
Di lobi masih harus salam-saliman sama bapak-bapak guru lagi. hahaha

Aku berjalan dengan langkah yang ragu-ragu ke kelas; aku agak enggak enak soale dilihatin sama seseorang. Mungkin dia pikir aku kayak ibu-ibu PKK kali ya? haha

Mungkin Peringatan Hari Kartini sama Hari Pedidikan tahun ini lebi baik dari tahun sebelumnya, soalnya aku sama sekali enggak nyaman sama pakaianku tahun lalu.

Di kelas, aku ngelihat temen-temen udah pada cantik-cantik sama ganteng-ganteng tuh. hehe
Dan entah kenapa aku suka banget kalo ngeliat wajahnya Berlian, manis-manis gimana gitu.
Terus Humairoh kemarin itu jadi cantik banget.. ;-)


itu foto dari kiri ke kanan yaitu Berlian, Humairoh, Laila, Vindy, Tamara..
Pada ngeliatin apa sih? :)


di foto ini, dari kiri ke kanan ada Nanda, Humairoh, Laila, Lanina, Vindy, Tamara, Ulfah, Aku(Ervina), Hanum


itu aku (kiri) sama Nanda (kanan)..
untung aja fotonya blur.. ;-)



yang pink itu Hanum, aku di tengah, yang kanan itu Nanda. Fia(Hanum) cantik banget ya.?


Acara peringatan ini dibuka dengan penampilan oleh band Teddy Bear yang personilnya terdiri dari cowok-cowok kelas 8: Aga, Ega, Arjun, Aldo, sama 1 cowok lagi, tapi aku lupa namanya (foto yang paling kiri)




selain dari Teddy Bear, ada uga penampilan dari band kakak kelas CI yang namanya Gass Hero (?), atau mungkin Gazero (?) Aku lupa nama band itu apa, pokoknya ya gazero gazero gitu pelafalannya. Personil : mas Aul - paling kiri - bass, mas Luthfi - tengah - nyanyi n gitar, mas Frans - paling kanan - gitar n nyanyi, ada satu lagi - mas Wahyu - nge-drum

 ini catatan di bukunya Humairoh, ^ inspiratif - buat saya


regu koor negsa semenjak kakak-kakak kelas 9 udah pensiun jadi regu koor. Kebanyakan perempuan, dari kelas 8F sama beberapa anak dari kelas lain


 gadis berjilbab merah itu namanya Laila, teman sekelas saya. Dia itu orang yang polos, lugu, baik ;-)


kalau di foto ini ada Nanda - kebaya hijau, sama Humairoh - yang kebayanya putih_pink



ketiga foto di atas itu fotoku (yang berkebaya hijau), Hanum/Fia (yang berkebaya pink), sama mbak Farida (yang berkebaya.. mm.. krem [?]). Tempat ngambil fotonya di sekitar ruang seni.



kalo ketiga foto tersebut diambilnya waktu aku lagi bosan, soalnya teman-teman sekelasku pada masuk ke kelas semua. em, daripada melamun sendirian. Yang pake kabaya merah itu namanya Arum, dari 8A, dia itu teman satu Gerejaku, yang juga jadi dirigen regu koor baru lhoh. Terus yang di foto yang tengah itu, yang kabayanya itu pink agak krem itu namanya Chreti, temanku sama Arum, dia juga dari 8A, terus di foto yang paling bawah itu, Mba Farida sama aku (Ervina)




waktu itu kami disuruh foto bersama oleh Bu Endang tersayang, tapi akhirnya malah dimarah-marahin sama pembawa acara karena meninggalkan kursi yang udah sengaja disewa buat kami duduk..
di baris atas, dari kiri ke kanan yaitu Bu Endang, Luki, saya (Ervina), Giri, Humairoh, Wikan, Nanda, Candra, Imam, Aflah. Terus dibelakangnya Aflah itu sebenarnya ada Tegar.
Kalo di baris bawah itu, dari kiri ke kanan ada Hanif, Ulfah, Laila, Lanina, Tamara, Vindy dan Hanum.
Dan cowok gagah yang paling depan itu Guntoro


Di akhir acara ini, tiap-tiap kelas berfoto bersama di panggung dengan wali kelasnya masing-masing. Itu foto dengan formasi kedua, yang formasi pertama agak gimana gitu (pada belum siap). Di baris atas, dari kiri ke kanan ada Luki, Giri, Vindy, Humairoh, Laila, Mami Endang, Berlian, Tamara, Ulfah, Wikan, sama Guntoro.
Dan di barisan bawah, dari kiri ke kanan ada Hanum, Hanif, Candra, Aku(Ervina), Imam, Aflah, Tegar, dan Nanda..
hahaha, aku agak geli lihat formasi ini.

Ini formasi yang ketiga(yang terkahir), kami disuruh miring ke kanan semua sama Mami Endang. Imam udah miring-miring gitu, tapi si Candra malah diam aja, jadi berabe deh aku.
akakak :D


Waktu aku pulang, kan aku berjalan ke arah Bank Jateng, sendirian. Aku mau naik angkot. Pas lagi jalan, eh, ketemu sama Bu Mufidah. Syukurlah aku dianterin sampai di jalan Musuk. Ya udah berterimakasih banyak buat Guru Geografi, Ekonomi dan Sosiologiku ini.. Makasih Bu... :-)
Tapi, aku mesti harus berjalan sekitar 200 meter lagi untuk sampai di rumah. Hm.. capek juga. Waktu aku udah sampai di rumah, ternyata keluargaku belum sampai di rumah. Sekitar jam 3 sore papahku meneleponku, katanya aku suruh beli makan di luar.. Hore.. aku beli mi ayam aja deh, simple. 
Sampai jam 7 malam-an, keluargaku juga belum pulang, aku nonton imb dari kamar, terus ketiduran deh... hehe

ini foto aku waktu sudah di rumah..


oh iya, di penghujung acara peringatan ini, ada acara nyanyi massal tuh. Semuanya diminta bergandengan tangan, nyanyi bareng-bareng(yang apal liriknya aja). Dan aku paling suka bagian ini..

Sebenarnya aku punya sepotong rekaman kamera pas bagian ini, tapi sayang filenya gede banget, 61,7 MB, padahal durasinya hanya 45 sekon. 
Biar lebih ringkes, filenya aku compress jadi .rar, tapi aku nggak bisa ngelampirkan file itu di postingan ini. hm... yaudahlah, kemesraan waktu itu biar kesimpen aja di dalam hatiku.


menurut aku, Peringatan Hari Kartini dan Hardiknas tahun ini adalah yang paling bagus dan menyenangkan buat aku selama ini. Kalau kamu? :-)

duh, modem saya sudah sangat lemot banget sekali nih. Jadi sekian dulu.. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Film Guruku Boyolali

Kiss The Rain versi Indonesia

Percobaan Massa Jenis