SHINee - Kenalan


OHHHH... DAZZLING GIRL... DAZZLING LOVE... AH AH AH

Owowowo SHINee

Unyu-unyu sekali ya personilnya boyband yang satu ini. Muda-muda yang berbakat deh..

Annyeonghaseyo! ngomong-ngomong aku gak tahu artinya annyeonghaseyo, tapi orang-orang korea biasa ngatain itu waktu ketemu sama orang lain.
Akhir-akhir ini saya lagi nge-fans sama SHINee. Padahal debut pertamanya SHINee kan udah lama. Huh, ketinggalan zaman banget sih aku ini.
Bagi yang udah ataupun belum kenal sama SHINee dan yang mau kenalan, aku mau cerita sedikit nih tentang SHINee.

SHINee

 SHINee adalah salah satu BoyBand Korea asuhannya SM Entartainment. Jadi mereka temenan sama Super Junior, SNSD, Boa, EXO K dan lain-lain di SM Town. Aku sebenarnya juga nggak kenal banget sama Super Junior, SNSD dan lain-lain soalnya aku kenal Korea juga baru bentar.
    Lagunya SHINee yang paling awal aku dengar itu Stand By Me. Itu loh, sountracknya Boys Before Flower. Aku jadi senang dengan lagu itu soalnya kakakku yang nyetel lagu itu diulang-ulang terus, padahal waktu itu aku masih kecil dan belum kenal sama yang namanya lagu POP, Korea dsb. Soalnya waktu itu aku cuma tau Naruto, SpongeBob, Dora dan saudara-saudaranyalah.

Tapi udah sekitar setengah tahun ini aku mulai suka Korea, dari serial Dramanya, juga lagu-lagunya. Dan aku baru kenal SHINee sekitar 1 bulan yang lalu waktu seorang temenku bilang kalo dia sekarang suka sama SHINee. Aku awalnya biasa aja, soalnya kukira lagunya SHINee itu cuma Stand BY Me aja. Eh, ternyata lagu yang lainnya bagus juga. Lalu temenku itu ngasih aku lagunya SHINee yang Replay, Lucifer, Ring Ding Dong, sama Hello.

Awalnya sih sama sekali nggak tertarik, soalnya nadanya itu terdengar aneh di telingaku.
Tapi semenjak liat personil-personilnya SHINee, Minho khususnya, aku jadi tertarik banget.

Oh, iya personilnya SHINee itu ada lima.

Yang pertama itu Lee Jinki. Nama panggilan atau namanya di panggung itu ONEW. Artis Korea biasanya nentu'in nama panggung gara-gara nama orang Korea itu banyak banget yang sama. Jadi biar bisa mbedain mereka mbikin nama panggung.

Onew (dibaca: ONYU) ini adalah Leadernya SHINee, alias member tertuanya SHINee. Kalo gak salah sekarang umurnya 24 tahun.



Onew itu unyu banget loh. Meskipun dia itu member tertua, tapi dia sayang sama adek-adeknya di SHINee. Menurut hasil browsing saya, Onew itu orangnya pekerja keras, agak pemalu, dan murah senyum. Menurutku dia juga tidak sombong.

Suaranya itu khas banget kalo didengerin. Dan senyumannya itu manis.

Yang kedua itu Kim JongHyun yang biasa dipanggil JongHyun.
JongHyun ini agak banyak bicaranya, mudah berbaur dan dia itu yang paling pinter nyanyi di SHINee. Katanya suaranya itu sampai 4 Oktaf. Keren ya...



Lalu Kim KiBum yang biasa dipanggil Key.
Dia ini Key yang serba bisa. Maksdunya bisa nyanyi, bisa nge-rapp, pinter nge-dance, paling fasionable pula.

 hihihi,,, key imut banget ya, pake baju hijau, jaket hitam, dan headset lucu. itu fotonya Key pakai aksesoris yang ada di Music Videonya SHINee berjudul REPLAY.


Yang keempat adalah Flaming Charisma-nya SHINee.
Choi Minho


Minho ini rappernya SHINee. Dia itu olahragawan. Keren banget pas akting di Drama To The Beautiful You bareng Sulli f(x). Dia itu bagaikan Movie Star, pinter akting. Dia bisa ikut SHINee juga gara-gara ditemukan sama SME di jalan. Wew... Minho itu kadang kelihatan lugu. Dia juga agak pendiam pas awal-awal masuk SHINee.

Dan yang paling muda itu namanya Lee Taemin atau seing dipanggil Taemin.


Taemin ini orang yang baik. Dia paling pintar nari di SHINee.Kemampuan Vokalnya juga udah berkembang akhir-akhir ini. Dia itu sebenarnya ganteng, tapi kadang-kadang malah dibuat pretty. Dan kayaknya Taemin pingin banget mbuktiin kakau dia itu bener-bener manly. Taemin ini kalo didepan kamera sering banget ngedip-ngedipin matanya. Seakan matanya itu berbinar-binar terus.


Nah itu beberapa data singkat personil SHINee. 
Aku paling suka MV nya SHINee yang REPLAY baik versi Korea maupun Jepang. Lagunya plus koreografinya itu menurutku paling bagus diantara lagu-lagunya yang lain dan nggak mbosenin. Tapi pada awal-awal, aku sama sekali ngga bisa mbedain mana yang Onew dan mana yang Key. 
Lagunya yang bagus lainnya itu Ring DIng Dong, Lucifer, sama Hello. MV nya Hello sama Lucifer juga bagus lhooh.

di Hello potongan rambut Minho itu pendek banget, lucu. Kalo Key, serba Merah. JongHyun Abu-abu, Taemin Putih, Dan Onew itu, aku lupa. 
TApi di lucifer, Key itu, kepala sebelah kananya hampir dibotakkin kalo nggak salah. waw, sungguh mengejutkan.

Lagu-lagu SHINee yang lain itu ada banyak buangettt. antara lain A Yo, Jojo, Amigo, Stranger, Dazzling Girl, Sherlock, Stand By Me dan masih banyak lagi.

Bagi yang baru kenal sama SHINee, aku saranin ndengerin sama nonton Music Videonya yang REPLAY, terserah deh, mau yang versi Korea Atau Jepang. Tapi sebaiknya yang versi Korea dulu baru Jepang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Film Guruku Boyolali

Kiss The Rain versi Indonesia

Percobaan Massa Jenis