Pembagian Hasil UTS Semester 3

          Tanpa pemberitahuan, hari ini telah dibagikan nilai UTS semester 3 grade 1. Saat istirahat kedua berakhir, datanglah Ibu wali kelas kami. Wah, aku semakin deg-degan karena akan dibagikan nilai UTS, dan aku sangat takut kalau nilai UTS ku jelek. tanpa banyak basa-basi, bu guru langsung memberikan pengarahan dan membagikan kami lembaran kertas yang teryata berisi hasil UTS kami. Diriku semakin takut. Aku tidak ingin menjadi anak pertama yang mengetahui hasil tersebut. Bahkan aku tidak ingin tau. Tapi pada akhirnya aku juga harus tau nilai-nilaiku di barisan teratas, karena absenku no 1. Pandanganku saat itu langsung tertuju pada kolom paling kanan yang menjelaskan, aku berhasil meraih peringkat pertama dalam ulangan ini. Aku berusaha untuk bisa tersenyum. Tetapi entah kenapa, hatiku tidak pernah yakin kalau ini benar-benar nilai yang aku peroleh dari hasil susah payahku sendiri. Aku sangat tidak menyangka hasilnya akan kembali seperti ini seperti sebelum-sebelumnya. Nilai bagus bukanlah hal yang aku inginkan. Tapi aku lebih menginginkan kejujuran yang apa adanya. Aku merasa ada yang mengganjal dan membuat hatiku sedih meskipun aku tak tahu mengenai sesuatu itu.
          Dulu, saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar, nilai-nilai yang seperti akan membuat aku melonjak kegirangan. Tapi di sini, nilai bagus adalah tekanan. Sungguh menderita nasibku yang menanggung beban batin yang mendalam. Selalu merasa bersalah dan disalahkan, slalu merasa tak cocok dan berbeda, slalu terpojok dalam setiap keceriaan. Aku tak pernah tahu apa yang harus aku lakukan supaya aku dapat diterima, dapat diakui, dan dapat dihargai di mata orang lain. Namun jika niat itu bukan dari hati adanya, takkan amph untuk melawan keburukan di hidup. Jika dilihat-lihat, memang nilai ku sduah bagus daripada teman-temanku. Tapi aku slalu merasa kalah dari teman-temanku. Bahkan di bidang yang seharusnya aku kuasaipun, nilaiku sangat mengenaskan.
             Inilah  nilai ku:
Pendidikan agama          : 95
PPKn                              : 85 (nyaris)
Bahasa Indonesia           : 84 (nanggung, karena KKM-nya 85)
Bahasa Inggris               : 88 (lumayan bagus, lumayan jelek)
Matematika                    : 95 (cuma selisih benar 1 nomor dengan Hanif)
IPA                                 : 89 (njeblok di Fisika:80, jempol di Biologi: 98)
IPS                                  : 95 (belajar mati-matian)
Seni Budaya                   : 88 (ga nyadar kalo narinya dinilai)
Penjaskes                        : 88 (kapan penilaiannya ya???)
TIK                                 : 89 (ga percaya kalau ini nilai tertinggi di kelas)
Bahasa Jawa                   : 90 (kekurangan waktu untuk ngerjain soal)
Mulok Sekolah               : 98 (harusnya 99: nanggung jadi 100)
Jumlah        : 1084
Rata-Rata    : 90.3

Nah, begitulah nilai UTS III saya. sekian terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Film Guruku Boyolali

Kiss The Rain versi Indonesia

Percobaan Massa Jenis