Sedikit dari Gitar buat Kamu

Beberapa makna gitar menurutku yaitu,
a Gitar, itu terdiri dari 2 warna dasar, yaitu hitam & putih. Melambangkan kebaikan & keburukan, kelebihan & kekurangan. 2 warna itu bisa dipakai bersama & hasilnya kita akan menemukan perpadun warna yang elegan. Coba bayangkan jika keseluruhan gitar itu berwarna putih atau hitam saja…. Gimana jadinya?

a Coba lihat lagi di badan gitar yang warnanya putih. Di situ ada part lain yang warnanya abu-abu. Menurutku itu berarti sepolos/sebaik apapun seseorang pasti ada kelemahannya yang membuatnya lebih menarik.

a Perhatikan di bagian yang warnanya hitam. Kemudian baliklah gitar itu dan kamu akan menemukan warna lain -> coklat. Berarti pribadi/ karakter seseorang tidak selalu nampak dari penampilan /karakter saat berada di muka umum. Maka jangan terburu-buru dalam memberikan penilaian terhadap seseorang.

a Di bagian atas, terdapat manik-manik yang dapat diputar. Dalam gitar asli, itu digunakan untuk mengatur senar agar bisa menghasilkan  nada yang kita inginkan. Berarti, hidup itu adalah pilihan. Kita sendiri yang akan menentukan jalan hidup kita untuk menggapai apa yang kita impikan.

a Dan yang terakhir, gitar mempunyai 6 dawai. Masing-masing mempunyai suaranya sendiri. sehingga gitar bisa digunakan untuk mengiringi lagu. Bayangkan jika ke-6 senar tersebut memiliki nada yang sama, maka suara gitar akan menjadi… à (bayangkan sendiri). Itu bermakna bahwa dalam kehidupan maupun kesatuan, tiap orang mempunyai ciri khas tersendiri. Tidak usah menjadi orang lain untuk mendapat perhatian, karena kelebihan akan nampak dalam jati diri kita.

Ini versiku…... bagaimana versimu??

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Film Guruku Boyolali

Kiss The Rain versi Indonesia

Percobaan Massa Jenis